February 26, 2012

Sirih untuk Gusi Bengkak

Pernah sakit gigi?  Kalau belum beruntunglah!  Ini saya alami, saya sudah bolak balik ke dokter gigi.  Dokter memberi obat untuk gigi saya.  Setelah minum obat, sakit atau tepatnya ngilu di gigi itu timbul lagi.  Wah, jadi urusan panjang, saya kembali ke dokter gigi.  Kata dokter gigi gigi saya tidak apa-apa, tapi saya ngotot gigi saya sakit.  Akhirnya dokter menyarankan saya untuk foto gigi, bias saya lega.  Saya pun menuju lab untuk foto gigi.  Kali ini si gigi bebas bergaya untuk difoto hehe.  Kemudian hasil foto saya bawa.  Katanya ada infeksi sedikit, giginya tetap tidak apa-apa.  Saya pun diberi obat lagi.   Padahal saya paling malas makan obat, terpaksa harus dimakan.  Antibiotiknya harus dihabiskan. 

Hmm..sedikit lega rasa sakit itu hilang.  Tapi ketika obat itu habis, sakitnya datang kembali.  Heh bagaimana ini?  Saya tidak mau terus menerus minum obat.  Kali ini saya tidak kembali ke dokter gigi, saya cari di buku pengobatan herbal.  Akhirnya saya menemukan obat yang cocok.  Untunglah obatnya itu kebetulan ada di halaman rumah saya.  Sirih!  Ya daun sirih.

Cukup mengambil daun sirih 5 lembar, lalu ditambah air tiga gelas lalu direbus.  Air rebusan saya pakai untuk kumur-kumur 3 kali sehari.  Wah, betapa senangnya saya, ternyata rasa sakit itu hilang.  Saya terus kumur-kumur dengan rebusan daun sirih tersebut.  Selain mengurangi masuknya zat kimia dalam tubuh, rebusan daun sirih itu sangat murah harganya dibandingkan dengan obat dokter.  Rebusan daun sirih lambat laun mengurangi pembengkakkan di gusi.  Semoga manfaat...

No comments:

Post a Comment