January 5, 2013

OBY dari Media Indonesia

Minggu tanggal 30 Desember 2012 lalu, ada seorang teman Facebook (Erna Fitrini) mengirimkan foto di wall.  Tapi berhubung suasana sedang liburan maka saya baru membukanya setahun kemudian...halah maksudnya sih beberapa hari kemudian.
 Rupanya foto potongan artikel di koran, makasih ya buat Erna Fitrini...yang ternyata isinya memuat ulasan tentang novel anak saya yang baru "New Idol."  Sayangnya foto itu kurang jelas, jadi tulisan di dalamnya tidak bisa dibaca.  Saya coba tanya pada penjual koran siapa tahu masih menyimpan koran  beberapa hari lalu.  Memang ada koran beberapa hari lalu, tapi bukan koran Media Indonesia.  Kecele deh saya ....
                                                                      foto : Erna Fitrini
 

Malamnya saya iseng-iseng saya buka website koran Media Indonesia.  Dan alhamdulilah saya bisa membaca e-papernya.  Setelah saya baca ternyata itu bukan resensi buku biasa.  Rupanya media Indonesia mempunyai kolom khusus untuk anak-anak, Media Anak namanya.  Nah Media Anak ini setiap bulannya mengadakan program (OBY (Obrolin Buku Yuk!).  Media anak yang biasa disebut Medi, mengundang anak-anak  untuk membicarakan buku  baru yang telah dipilih.  Biasanya anak-anak tersebut dari perwakilan sekolah-sekolah.  Anak-anak bersama team OBY akan mengupas buku yang sudah dipilih itu, baik kelebihan maupun kekurangannya.  Terbayang pasti seru dengan pendapat anak-anak yang berbeda...
Medi juga memberikan kuis bagi anak-anak yang tidak bisa ikut program OBY.  Media Anak akan memberikan hadiah buku pilihan itu pada mereka, biasanya untuk 3 orang kalau tidak salah.

Dan kali ini saya beruntung karena OBY sudah memilih Novel Anak New Idol yang berseting Korea tulisan saya. Saya kira OBY merupakan program yang sangat baik dengan mengenalkan ragam buku-buku bacaan pada anak-anak.  Yang berarti juga  OBY bisa mendongkrak minat anak untuk membaca.  Terima kasih OBY...!

No comments:

Post a Comment